16 December 2008

Badminton Final Super Series Masters 2008 Semua pemain China Mundur

Turnamen Badminton final Super Series Masters yang akan berlangsung di Kota Kinabalu, Malaysia 18-21 Desember 2008 di hantam berita yang sangat tidak mengenakan. Raksasa bulutangkis dunia China menarik diri kesemua 10 pemainnya yang sudah lolos ke final Super Series Masters.Mundurnya seluruh pemain China ini dengan alasan keamanan atau kelelahan fisik.

Para pemain China yang batal ikut serta adalah peraih medali emas Olimpiade Beijing, Li Dan dan Chen Jin di tunggal putra. Lu Zan dan Zhu Lin di tunggal putri, Fu Haifeng/Cai Yun di ganda putra. Du Jing-Yu Yang serta Zhao Yunlei/Cheng Shu di ganda putri, serta He Hanbin/Yu Tang dan Xie Zhongbo/Zhang Yawen di ganda campuran.

Sebelumnya pemain bintang yang sudah memutuskan mundur padahal sudah lolos antara lain Taufik Hidayat, Ganda campuran Korea, Lee Hyo Jung/Lee Yong Dae yang menyabet emas Olimpiade Beijing 2008, juara dunia 2003 asal Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen, dan semifinalis Olimpiade asal Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, juga absen.


Absennya sejumlah pemain tersebut membuat dua ganda Indonesia maju sebagai pengganti, yakni pasangan Jo Novita/Greysia Polii untuk ganda putri dan Flandy Limpele/Vita Marissa pada ganda campuran.

No comments:

Post a Comment